Langsung ke konten utama

How to : Make Masker Green Tea!

Hello guys!

Balik lagi kan gue wkwkw. Mau ngeupdate ini blog tapi sibuk banget, pas dapet ide trus nunggu waktu senggang, pas udah waktu senggang eh lupa mau ngeupdate blog. Untung kali ini inget. Nah kali ini gue bakal ngasih sesuatu yg lebih berfaedah daripada post post gue yg sebelumnya.

Sesuai judul post ini, gue bakal ngasih tau manfaat & cara bikin masker green tea! Sumpah gue cocok banget sama masker ini. Karena gue ga dibolehin pake skincare yg cream cream dari dokter atau apapun itu makanya gue cari cara buat ngilangin bruntusan yang bandel di muka gue. Gue pertama kali liat di google katanya green tea ampuh tapi ga ada resep maskernya:( Terus gue nemu di youtube (videonya Hi Ladies! TV). Gue cobain deh dan voila, it works!

So, masker green tea ini paling ampuh buat yg namanya bruntusan dan jerawat. Sebenernya gue jarang sih, jerawatan yg gede gede gitu alhamdulillah. Tapii bruntusan di jidat ini udah cukup mengganggu walaupun ngga banyak banget dan ngga nampak jelas. Dan setelah pake masker ini rasanya muka jadi lebih fresh gitu. Oiya, gue gatau dah ini masker bisa mencerahkan wajah apa gak.

Sebelumnya gue minta maaf ga tau takaran pasti dari teh hijau, madu dan tepung berasnya karena selama gue memakai masker ini gue pas bikin ga pernah ditakar. Cukup dikira kira aja buat sekali maskeran perlunya seberapa, yg penting tepung berasnya ga perlu banyak-banyak. Hehehe.

Okay jadi buat bahannya itu :
‌Green tea (gue pake green tea yg masih daunnya kering gitu, merk Chatramue dari Thailand)
‌Madu
‌Tepung Beras
‌Mangkuk
‌Garpu atau apa aja buat ngaduk

Cara bikinnya :
  • ‌Pertama, siapin dulu teh hijaunya. Misalkan kalian pake yang ada kantungnya, celupin aja ke air panas. Kalo warna airnya udah berubah jadi hijau banget, silahkan angkat tehnya trus gunting kantungnya. Kalo pake teh yg masih daun daun, tinggal disaring daunnya😂
  • ‌Masukan daun daun teh yang udh diseduh tadi ke mangkuk. 
  • ‌Campurkan madu dan tepung beras secukupnya ke mangkuk berisi daun teh hijau. Jangan sampe terlalu encer atau terlalu kental maskernya.
  • ‌Aduk-aduk sampe tercampur merata dan maskernya siap dipakai!

Sebelum pake maskernya, jangan lupa cuci muka yg bersih guys. Setelah itu keringin mukanya dan langsung aja aplikasikan pake kuas ke seluruh muka dan leher. Tunggu aja sampe kering kira-kira 15 menit trus cuci deh. 😉

Yooo sekian DIY masker green tea-nya, semoga ngebantu kalian semua yaa. Makasi banget buat kakak di video Hi Ladies! TV yg udah bikin gue jadi tau bahan-bahan masker luar biasa ini. Maaf kalo berantakan banget procedure text-nya hahaha ini pertama kalinya bikin.

Sekian dulu gaiss,
Gutbai xx❤    


p.s : maap ini pake lo gue hadu soalnya pas didraft kek gt dan males ngedit xixixi                    

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gunung Kelud meletus, Jogja kena dampak abu vulkaniknya :(

   hai. you know, malam Kamis gunung Kelud meletus dan Jogja kena dampaknya :( ok, sebenernya kalau diliat hujan abu saat ini lebih parah daripada hujan abu pas Merapi erupsi tahun 2010 lalu...    aku sedih pas liat foto-foto kota Jogja, satu itu ngingetin aku sama peristiwa 2010 lalu, yang kedua foto-foto itu bikin aku kangen sama kota Jogja. pas kelas 2 aku inget banget pas itu hujan abu masih turun, tapi aku masuk sekolah, pas kelas 2 lagi pembangunan gedung baru kebetulan aku dianter naik motor, eh ternyata guru-guru pada ngebagiin surat edaran kalo sekolah diliburkan :') rumahku di daerah Melati Wetan juga kena :')    antara bahagia udah pindah ke Banjarmasin dan sedih lihat kota kelahiran kok sampai parah banget kaya gitu. Dan gak cuma Jogja lho yang kena dampaknya, Jawa Timur sama Jawa Tengah juga kena. Sampe-sampe bandara Adi Sucipto, Adi Sumarmo, sama Djuanda ditutup dan banyakkk banget penerbangan di cancel.   Jadi saya turut berduka buat musibah yang menimpa hampi

dream !

hai guys, mau cerita nih soal Big Dream aku, walau ini kadang agak "impossible" but i trust there's no IMPOSSIBLE. okay, intro finish. so,let's get start. aku itu punya "dreamer"  punya banyak impian yg kadang direndahkan orang lain, but don't stop believin' toh masa depan kita, kita yg tentukan. tapi ! kita juga butuh pendapat orang lain. mimpi itu boleh apa aja, dreamer gak harus anak kecil kok ! kadang-kadang dreamer itu sangat dibutuhkan lho ! justru orang yang gak punya mimpi adalah orang yang gak tau nanti dia mau ngapain, gak tau di masa depan mau jadi apa, mau melakukan perubahan apa. tapi kalo mimpi saja trus gak berusaha mewujudkannya, ya... mimpi banyak yang menjadi kenyataan kok, jadi jangan meremehkan kekuatan mimpi, THE POWER OF DREAM ! aku punya mimpi yang dulu hanya sebuah "cerita karangan" dan jadi nyata. mau tau ? it's X-Student program to Australia. jadi aku gak pernah mimpi aku "liburan" kesana. so, it j

Everything has Changed...

Hoping you'll never change...