Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2017

The Art of Henna

Hello!

Kali ini aku mau bahas tentang Henna (atau Mahendi) because i just got my Henna done tadi pagi di CFD Thamrin. Harganya termasuk murah dan hasilnya keren (kalo mau liat hasilnya silahkan liat di ig @devinaaptr_ , jan lupa follow sama like hehe). Aku kagum sama si Henna Artistnya karena tangannya steady banget gitu kan. Dia juga kaya gampang banget ngelukis ditangan aku pake pastanya.

Oleh karena itu, ayo kita bahas lebih dalam mengenai Henna atau yang kadang disebut juga Mahendi!

polanya indah ya!

So, kata Henna sendiri sebenarnya adalah nama tanaman. Kebudayaan Timur Tengah yang membawa budaya Henna ini guys. Henna bisa dipake diseluruh bagian tubuh. Selain fungsi dekorasi tubuh, Henna juga punya fungsi penyembuhan, terapi, dan bisa mendinginkan badan juga. Dan seni Henna dekorasi tubuh juga udah dipelajari selama lebih dari 500 tahun di Timur Tengah sana. 
Tradisi memakai Henna dikulit paling sering adalah saat pernikahan muslim. Biasanya sebelum pernikahan, sang mempelai wanita b…

JAKARTA!!!

Hello!

Hari ini aku baru sampe di Jakarta, beberapa jam lalu lah yaa. Aku ke Jakarta berhubung ada libur yang mayan panjang nih, hehe. Jadi hari ini kan tanggal merah, trus besok tu kek hari kejepit /?, abis itu minggu kan nahh pas tanggal 17-25 libur karena kakak-kakak kelas 9 pada USBN sama Ujian Sekolah. /btw semangat buat kakak-kakak kelas 9 mwahh/

Aku ke Jakarta sendiri tadi karena adek kan ga libur. Dan pesawat aku sempet delay dari jadwal awal yang harusnya boarding jam 14:45 WITA jadi sekitar jam 15:30 baru boarding. Karena katanya pesawatnya telat dari Jakarta. Untung tadi belom ditinggalin ama keluarga, kalo ditinggal ntar kek anak ilang gue :( Jadi yaudah lah ya tungguin aja gitu kan gabisa apa-apa juga. Lalu akhirnya pas jam 4-an (WIB) diriku akhirnya landing di bandara Soekarno Hatta. 

Mami sama papa udah nungguin duluan. Yang bikin aku lama baru keluar adalah bagasi. Padahal aku turun pertama kan biar dapet tempat pas buat ambil bagasi, taunya malah lama. Trus pas itu aku t…

Kemana Aja Kemaren?

Hai hai. Aku balik lagi setelah beberapa minggu hehe. Jadi aku kemaren-kemaren kemana aja sih?

Jadi sebenernya kemaren itu abis aku update 'My Interest' aku mau langsung aktif gitu di blog ini. Paling ngga 1 post/3-4 hari gitu, but, ga lama setelah aku aktif lagi di blog ini, akunya malah ketimpa sial lol. Dan sialnya itu apa? Tangan kiri aku retak. Dideket pergelangan tapi bukan pergelangannya sih.

Nah, mau tau kenapa jadi retak? Okay. Jadi semua ini bermula pada Senin, 27 Februari 2017. Karena itu hari Senin, jadwalnya kelas aku penjas kan. Hari itu aku sama beberapa temen yang lain pada susulan buat ambil nilai lompat tinggi. Nah cara ambil nilainya itu berdasar sama seberapa tinggi bisa lompat gitu. Jadi dikasi 2x kesempatan, yang mana tertinggi dan berhasil itu yang dimasukin nilai dan ditambah 10 (ex; aku ambil 95cm dan berhasil, berarti dibuku nilai masuknya 105). Karena aku lumayan tinggi dan kayanya bisa lah yaa, jadi aku ambil 100cm. Berhasil tu. Bangga banget lah ya s…

My Interest👀

Anyyeong!
Post kedua di hari kedua aktif kembali/? Iya gangerti deh heheh. Skip. 
Jadi aku akan ngomongin masalah hal-hal yang bikin aku tertarik, bha. Soalnya dibandingin 3 tahunan yang lalu, mungkin selera aku udah rada berubah lmao. Apalagi dulu masih bocah banget apasih sukanya yang cute cute ga macem-macem gitu, right? Ok langsung aja, kita bahas dari yang paling basic yaitu selera musik. Hohoho. Incase you guys are wondering, aku masih setia sama K-Pop kok hehe. Soalnya K-Pop ibaratnya jurang dalem, abis masuk ga bisa keluar lagi. Ya gitu. Aku sendiri suka K-Pop dari akhir 2011 karena temen. Pastinya pas itu lagi bener-bener Super Generation era dong, dan itu juga ketahuan dari postingan aku yang dibawah-bawah banget. Aku emang suka SNSD dari awal dan masih support mereka sampe sekarang. Kaya mereka tuh emang beneran girl group legenda gitu. Trus aku juga ngestan EXO hehe iyalah siapa yang ga? Ganteng terus talented gitu. Apalagi Xiumin ya Allah q suka q sukaaa😍 sebenernya aku tuh …

I'm Back❣

Hai? Been a long time, hehe. Last time i posted something was almost 3 years ago. Dan terakhir kali, tulisannya itu berantakan banget😂 Aku mutusin buat ngeaktifin blog ini lagi setelah dikasih tau sama guru TIK aku bahwa kelas 9 tugas prakteknya bikin blog hohoho. Well, tapi bukan cuman karena itu sih. I highkey miss this blog ((walaupun kalo scroll suka malu sama tulisan tulisan yang dulu hmz)).
Um, dalam 2 tahun ini banyak yang berubah dong yas💦 last time i was here, i was on the fifth grade, tapi sekarang aku udah kelas delapan dong. Hehehe. Dan, aku masuk SMPN 3 Banjarmasin. But nope, aku gak ikut GBK. I just lost my passion di drumband gitu dan sekarang aku lebih tertarik sama bahasa Inggris (walaupun masih belajar hehe). Aku anggota English Club, tapi sejak pertengahan kelas 8 dikhususkan ke Storytelling (padahal w krng ekspresi lho.). Dan Alhamdulillah udah pernah nyumbang piala Spelling Bee untuk sekolah saya tercinta. #a6 #tercintabanget? 
Terus sekarang aku mencoba untuk nam…